HUMANIS
Volume 3. No. 2. Mei 2013

VERBAL-VISUAL SIGNS AND CONTEXT OF SITUATION IN ENGLISH PRINTED COSMETIC ADVERTISEMENTS

Made Kusuma Arissana Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 May 2013

Abstract

Iklan sebagai media promosi perdagangan merupakan suatu media yang sudah tidak bisadipisahkan dari kehidupan sosial manusia pada saat ini. Dalam konteks bahasa tertulis,sebuah iklan cetak menggunakan bahasa verbal dan Non-verbal melalui penanda Verbal danVisual di dalam nya. Namun, dalam proses pembuatan suatu iklan cetak, sebuah perusahaantidak serta merta hanya mengandalkan kekuatan tulisan dan gambar dalam penyampaian idedan pesan yang terkandung dalam iklan tersebut. Guna menarik konsumen dan memperkuatpesan tersirat yang terkandung dalam suatu iklan, sebuah perusahaan juga harusmemperhatikan konteks dan situasi mengapa iklan tersebut dicetak dan dipublikasikan, jugamencari tahu keterkaitan makna yang terkandung dalam pesan verbal-visual dan kontekssituasi iklan cetak tersebut . Makalah ini akan menganalisis penanda Verbal dan Visualdalam konsep Semiotics, sekaligus mencari konteks dan situasi juga menganalisis kesatuanide yang terkandung dalam pesan Verbal-Visual dan konteks situasi dalam iklan tersebut.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

sastra

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Jurnal online Humanis adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Udayana. Salah satu indikator kualitas perguruan tinggi ialah diukur dari seberapa banyak karya ilmiah yang dihasilkan dan telah dipublikasikan. Penulisan karya ilmiah harus mencerminkan budaya ...