HUMANIS
Volume 9. No. 2. November 2014

THE ANALYSIS OF TWO PRINTED ADVERTISEMENTS AT NOW BALI MAGAZINE BASED ON VERBAL AND VISUAL SIGNS

I Wayan Tusta Aryanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Nov 2014

Abstract

Skripsi ini membahas tentang persamaan dan perbedaan secara visual maupun verbal pada dua buah iklan restoran yang terdapat di majalah Now Bali edisi Oktober 2010. Dari sinilah sumber data yang terkumpul kemudian di analisa dan dikaji berdasarkan teori dari Berge, Arthur Asa(1984) yang berjudul Sign in Contemporary Culture, Dyer, Gillian (1999) yang berjudul Advertising as Communication, Leech, G. (1974) yang berjudul semantic: The Study of Meaning. Leech, G. (1966) yang berjudul English in Advertising: A Linguistic Study Of Advertising in Great Britain. Lyon, John. (1978) yang berjudul Semantic Volume 1, danWandia, I Ketut, DRS. M. A.M. App. Ling. 1977. Discourse of Advertising : Indonesia – English . Dari analisa dalam skripsi ini menemukan beberapa persamaan dan perbedaan secara visual maupun verbal yang setiap iklan tersebut mempunyai satu tujuan sebagai alat atau cara untuk menarik perhatian pembaca dan ada keinginan untuk mencoba restoran tersebut. Di ke-2 iklan ini masing-masing menggunakan gambar dan gaya bahasa agar para pembaca berminat datang ke restoran ini.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

sastra

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Jurnal online Humanis adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Udayana. Salah satu indikator kualitas perguruan tinggi ialah diukur dari seberapa banyak karya ilmiah yang dihasilkan dan telah dipublikasikan. Penulisan karya ilmiah harus mencerminkan budaya ...