Jurnal Ekonomi Indonesia
Vol 10 No 1 (2021): April

Peran Perceived Effectiveness of Escrow Services terhadap Satisfaction dan Trust pada E-Commerce di Indonesia

Kusumawati, Ratna Dewi (Unknown)
Aulawi, Hanif (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2021

Abstract

Keadaan pandemi COVID-19 mendorong masyarakat untuk berbelanja dari rumah dengan menggunakan e-commerce. Faktor kepuasan dan kepercayaan konsumen merupakan dua faktor kunci dalam meningkatkan penetrasi e-commerce. Guna meningkatkan kepercayaan dan kepuasan konsumen, pengelola e-commerce menawarkan jasa escrow dalam memproses pembayaran yang dilakukan pada platform e-commerce. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif non-probability dengan mengumpulkan data melalui kuisioner dan analisis data menggunakan metode moderated regression analysis. Hasil penelitian menunjukkan kepuasan yang dirasakan oleh responden terhadap pembelian sebelumnya dapat mempengaruhi kepercayaan konsumen terhadap penjual. Variabel perceived effectiveness of escrow services mampu memoderasi hubungan antara variabel kepuasan dan kepercayaan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

isei

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Indonesia is a journal published by Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) consists of academic articles on various subject areas including monetary and macroprudential regulation, finance and banking system, international economics, development economics, environmental and natural ...