Jurnal Manajemen Dayasaing
Vol 18, No 2 (2016): Jurnal Manajemen Daya Saing

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN PENGGUNA BPJS DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Dewi, Ritna (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh 1) kualitaspelayanan terhadap kepuasan pasien, 2) kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien, dan 3) kepuasaan pasien terhadap loyalitas pasien. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari jawaban 100 orang responden. Alat analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian instrumen menyimpulkan bahwa semua variabel valid dan reliable sebagai alat pengumpulan data. Hasil analisis data didapatkan bahwa: 1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, 2) kualiatas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien, 3) kepuasan pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Dayasaing is a media of scientific papers on economics and business management, human resource management, financial management, marketing management, operations management, hospital management, Islamic economics, and sharia ...