Jurnal Manajemen Dayasaing
Vol 20, No 1 (2018): Jurnal Manajemen Daya Saing

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pemilihan Kuliner di Kawasan Wisata Alam Kemuning

Mangifera, Liana (Unknown)
Isa, Muzakar (Unknown)
Wajdi, M.Farid (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh harga, citra perusahaan, kualitas produk dan lokasi terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan kuliner di kawasan wisata alam kemuning Karanganyar. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan wisata ke kawasan kemuning dan juga pernah melakukan pembelian makanan. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 94 orang responden. Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil menggunakan wawancara terstruktur dengan bantuan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Simpulan yang dihasilkan adalah adalah harga dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pemilihan kuliner di kawasan kemuning karanganyar. Lokasi paling berpengaruh dalam pemilihan tempat kuliner di kawasan wisata alam kemuning.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Dayasaing is a media of scientific papers on economics and business management, human resource management, financial management, marketing management, operations management, hospital management, Islamic economics, and sharia ...