Jurnal Manajemen Dayasaing
Vol 19, No 2 (2017): Jurnal Manajemen Daya Saing

PENGARUH E-COMMERCE KNOWLEDGE, RISIKO, DAN TEKNOLOGI TERHADAP KEPERCAYAAN DAN NIAT BELI ONLINE

Suciana, Sanda Kharoma (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: 1) e-commerce knowledge, risiko dan teknologi terhadap kepercayaan. 2) persepsi teknologi terhadap niat pembelian. 3) kepercayaan terhadap niat pembelian. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari 148 responden dengan metode incidental sampling. Alat analisis data menggunakan Struktural Equation Model (SEM). Hasil pengujian instrumen menyimpulkan bahwa semua variabel valid dan reliabel sebagai alat pengumpul data. Dari hasil analisis data didapatkan bahwa: 1) e-commerce knowledge tidak mempengaruhi kepercayaan. 2) Persepsi Risiko berpegaruh secara signifikan terhadap kepercayaan. 3) Persepsi teknologi tidak mempengaruhi kepercayaan. 4) Persepsi teknologi berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli. 5) kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Dayasaing is a media of scientific papers on economics and business management, human resource management, financial management, marketing management, operations management, hospital management, Islamic economics, and sharia ...