Jurnal Manajemen dan Organisasi Review (MANOR)
Vol. 2 No. 1 (2020): MANOR: JURNAL Manajemen dan Organisasi Review

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP CITRA PERGURUAN TINGGI, MOTIVASI, SIKAP, DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI SWASTA DI SULAWESI SELATAN

Jamaluddin Sawaji (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2020

Abstract

Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Citra Perguruan Tinggi, Motivasi, Sikap, Dan Pengambilan Keputusan Mahasiswa Dalam Memilih Perguruan Tinggi Swasta di Sulawesi Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kelompok rujukan terhadap motivasi, sikap, dan pengambilan keputusan mahasiswa baik langsung maupun tidak langsung. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan dari mahasiswa perguruan tinggi swasta terpilih menjadi sampel sebanyak 250 orang. Analisis dilakukan dimulai dengan pemeriksaan sifat-sifat pengukuran melalui analisis faktor konfirmatori, kemudian verifikasi model dengan menggunakan structural equation model (SEM) dan hasilnya dijustifikasi. Hasil peneltian menunjukkan bahwa Komunikasi Pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra perguruan tinggi dan pengambilan keputusan namun tidak signifikan terhadap motivasi, dan sikap. mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi swasta di Sulawesi Selatan. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Citra, motivasi, sikap, dan pengambilan keputusan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

manor

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus dan ruang lingkup MANOR: Jurnal Manajemen dan Organisasi Review adalah: 1. Manajemen Sumber Daya Manusia 2. Manajemen Pemasaran 3. Manajemen Keuangan 4. Manajemen Operasional 5. Manajemen ...