JIHBIZ :Global Journal of Islamic Banking and Finance.
Vol 2, No 2 (2020)

PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH BANK SYARIAH

Fajar Rezky Maulana (Perbankan Syariah, UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Nevi Hasnita (Perbankan Syariah, UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Evriyenni Evriyenni (Perbankan Syariah, UIN Ar-Raniry Banda Aceh)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengetahuan produk dan word of mouth terhadap keputusan nasabah memilih Bank Syariah. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket/kuesioner dengan sampel berupa nasabah Bank Aceh Syariah KCP Samatiga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan software IBM SPSS. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa variabel pengetahuan produk dan word of mouth secara parsial berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih Bank Syariah dimana kedua variabel tersebut memiliki nilai signifikansi <0,05. Kemudian secara simultan, menunjukkan bahwa variabel pengetahuan produk dan word of mouth memiliki pengaruh sebesar 51,5%  terhadap keputusan nasabah memilih Bank Syariah. 

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jihbiz

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jihbiz : Global Journal of Islamic Banking and Finance publishes research articles of interest to Islamic Banking, Insurance/ Takaful, Islamic Accounting, Business Ethics and Legal Issues, Work Ethics, Islamic Work Ethics, Islamic Corporate Social Responsibility, Islamic Financial management, ...