pelayanan penjualan tiket perjalanan pesawat dan saat ini sudah memiliki lebih dari 200 mitra usaha. Kurangnya informasi mitra usaha yang aktif dalam menjalankan dan mempromosikan bisnis penjualan tiket pesawat membuat PT Bandar Madani 165 kesulitan dalam memberikan apresisi penghargaan kepada mitra usaha yang berprestasi dan tidak adanya metode yang digunakan dalam memberikan apresiasi. Oleh karena itu, perlu dibuat sebuah metode Analytical Hierarchy Process (AHP) dalam membantu membuat keputusan. Pada penelitian ini, untuk mempermudah pengujian digunakan lima alternatif mitra usaha yaitu: TT travel, Putri Persada, Lucia, Celebes, Filkana. dan kriteria-kriteria yang gunakan diantaranya: penjualan, jaringan, publik sepeker, kontrak kerja, dan pengalaman. Validitas diuji dengan menggunakan perhitungan manual menggunakan perhitungan matriks menggunakan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peringkat pertama didapatkan oleh TT travel (32%), kedua Celebes (22%), ketiga Putri Persada (17%), keempat Lucia (15%), dan kelima Filkana (11%).
Copyrights © 2018