Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan harga terhadap minat beliproduk tas Sophie Martin Paris. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Universitas Merdeka PasuruanAngkatan Tahun 2017 sebagai objek penelitiannya. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswaUniversitas Merdeka Pasuruan Angkatan Tahun 2017 yang berjumlah 300 orang. Metode pengambilan sampelmenggunakan teknik purposive sampling (non probability) dengan kriteria yang digunakan dalam penelitian iniyaitu, mahasiswa yang pernah membeli produk tas “Sophie Martin Paris”, dengan jenis kelamin laki-laki atauperempuan, usia dari 18 – 24 Tahun, dan semua mahasiswa prodi Angkatan Tahun 2017. Sampel yangdigunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendapat Arikunto (2004:30), penelitian inimenggunakan sampel sebanyak 10% dari total populasi yang sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukansehingga diperoleh 30 orang sebagai sampel. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi ujivaliditas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji linieritas, uji signifikansimultan, uji signifikan parsial, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi. Hasil pengujianmenunjukkan bahwa citra merek dan harga baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dansignifikan terhadap minat beli. Variabel citra merek, dan harga mampu menjelaskan variabel minat beli sebesar69,7%, sedangkan sisanya sebesar 30,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel penelitian.
Copyrights © 2019