Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang berpusat di Jakarta, memiliki cabang di kota Langsa dimana bangunan saat ini baru didirikan pada tahun 2017. Pada dasarnya, semua sistem yang terdapat di kantor ini seperti sistem informasi baik arsip maupun surat-menyurat, semua terhubung langsung ke pusat sehingga dapat dikatakan lengkap. Namun, ada beberapa hal yang tidak langsung terhubung ke pusat misalnya seperti persediaan barang alat tulis kantor. Pegawai menggunakan cara manual untuk mendata barang yang masuk, barang yang digunakan hingga sisa stok barang setelah penggunaan. Untuk mengatasi permasalahan diatas, diberikan solusi berupa sistem informasi persediaan alat tulis kantor dengan tujuan untuk mengelola persediaan alat tulis kantor di BPJS Kesehatan Langsa baik itu dalam mendata barang yang masuk, barang yang digunakan hingga sisa stok barang setelah penggunaan dan riwayat permintaan per bidang yang dapat dilihat semua user. Adapun hasil yang dicapai adalah sebuah sistem informasi yang dapat dioperasikan guna membantu mengelola persediaan alat tulis kantor. Sistem ini memberikan hak akses kepada empat tingkatan user yaitu admin, pegawai, pimpinan, dan MONEV. Setiap tingkatan user dapat mengakses sistem sesuai dengan tugasnya masing-masing. Admin, dapat mengelola barang, akun user dan menindaklanjuti permintaan. Pegawai yang membuat suatu permintaan barang. Pimpinan, hanya dapat melihat proses yang dilakukan bidangnya sendiri dan MONEV dapat melihat semua informasi yang ada di sistem seperti barang, user, dan riwayat semua bidang.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020