JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 8, No 4 (2020): JE VOL 8 NO 4 (2020)

PENGARUH SUASANA CAFE, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA CAFE CASA DE WANEA MANADO)

Rooroh, Clara A. M. (Unknown)
Moniharapon, Silcyljeova (Unknown)
Loindong, Sjendry S. R. (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2020

Abstract

Abstrak: Dalam era persaingan usaha yang semakin kompetitif sekarang ini, setiap pelaku bisnis yang ingin memenangkan kompetisi dalam persaingan pasar akan memberikan perhatian penuh pada strategi pemasaran yang dijalankannya Selain itu untuk perusahaan jasa memperhatikan kualitas pelayanan, dan suasana juga merupakan hal penting untuk mempertahankan siklus hidup usaha mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh suasana cafe, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden dan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan Suasana cafe, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya, hasil penelitian menunjukan secara parsial suasana cafe, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Suasana Cafe, Kualitas pelayanan, harga, Kepuasan Pelanggan 

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...