JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 9, No 2 (2021): JE VOL 9 NO 2 (2021)

PENGARUH CITY BRANDING DAN CITY IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI KOTA MANADO

Bawole, Arthur J. (Unknown)
Lumanaw, Bode (Unknown)
Wenas, Rudy S. (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2021

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini: (1) untuk mengetahui pengaruh city branding dan city image secara simultan terhadap terhadap keputusan berkunjung di Kota Manado. (2) untuk mengetahui pengaruh city branding terhadap terhadap keputusan berkunjung di Kota Manado dan (3) untuk mengetahui pengaruh city image terhadap terhadap keputusan berkunjung di Kota Manado. Penelitian menggunakan penelitian assosiatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) City Branding tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung di Kota Manado, (2) City Image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung di Kota Manado dan (3) City Branding dan City Image Motivasi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung di Kota Manado Kata Kunci: city branding, city image, keputusan berkunjung wisatawan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...