Jurnal Ekonomi Efektif
Vol 1, No 2 (2019): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KANTOR POS CIPUTAT

Agrasadya Agrasadya (Universitas Pamulang)
Faisal Reza (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2019

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menegtahui pengaruh secara parsial dan simultan antara strategi promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada kantor pos ciputat. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode random sampling yaitu pengambilan sampel atau responden secara acak yang dianggap mampu mewakili dari populasi yang ada sebanyak 100 responden. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif menggunakan teknik analisis data dan uji validitas instrument, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil dari uji penelitian ini diperoleh bahwa strategi promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial maupun simultan. Besarnya kontribusi yang diberikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 54,8%, sedangkan sisanya sebsar 45,2% dipengaruhi oleh faktor selain strategi promosi dan kualitas pelayanan. Kata Kunci : Strategi Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...