Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 5, No 2 (2020): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

PENGARUH SISTEM PELAYANAN ELECTRONIC BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS DI BRI UNIT EREKE KABUPATEN BUTON UTARA)

Ean, Ean (Unknown)
Jopang, Jopang (Unknown)
Bake, Jamal (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baiknya sistem pelayanan produk electronic banking, untuk mengetahui kepuasan nasabah dalam menggunakan ATM, dan Untuk mengetahui pengaruh sistem pelayanan produk electronic banking terhadap kepuasan nasabah pada pengguna ATM BRI Unit Ereke. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang menggunakan ATM BRI Unit Ereke sebanyak 402 orang. Teknik pengambilan sampel adalah accidental sampling, sebanyak 40 orang yang dijadikan sebagai sampel. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana Hasil penelitian menunjukan bahwa sistem pelayanan produk electronic banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil analisis dapat di ketahui bahwa dengan hasil uji t, thitung > dari ttabel sehingga hipotesis Ha diterima artinya sistem pelayanan produk electronic banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

BUSSINESUHO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources. ...