JURNAL MANAJEMEN
Vol 13, No 1 (2021)

Pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat beli pada marketplace shopee

Salsyabila, Shafira Ramadhanti (Unknown)
Pradipta, Aditya Ryan (Unknown)
Kusnanto, Danang (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 May 2021

Abstract

Minat Beli pada marketplace Shopee dapat dipengaruhi oleh Promosi dan Kualitas Pelayanan yang baik, dimana Promosi yang baik dapat meningkatkan Minat Beli berbelanja online di marketplace Shopee. Kualitas Pelayanan yang baik akan berpengaruh terhadap Promosi, sehingga Minat Beli berbelanja online di marketplace Shopee semakin meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menjelaskan dan menganalisis Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli pada marketplace Shopee mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 Universitas Singaperbangsa Karawang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 186 responden menggunakan metode Insidental Sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik Analisis Rentang Skala dan Analisis Jalur dengan bantuan program komputer Microsoft Excel 2013 dan SPSS versi 16. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa terdapat pengaruh parsial promosi terhadap Minat Beli pada marketplace Shopee secara signifikan sebesar 37.4%. Terdapat adanya pengaruh parsial kualitas pelayanan terhadap minat beli pada marketplace Shopee secara signifikan sebesar 18%. Kemudian adanya pengaruh simultan promosi dan kualitas Pelayanan terhadap minat Beli pada marketplace Shopee secara positif dan signifikan sebesar 55,4% sedangkan sisanya 44,6% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JURNALMANAJEMEN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JURNAL MANAJEMEN is a scientific journal in the field of management published twice a year (in January & July). ...