Jurnal Dialektika Informatika (Detika)
Vol 1, No 2 (2021): Jurnal Dialektika Informatika (Detika) Vol.1 No.2 Mei 2021

IKLAN LAYANAN MASYARAKAT BERTAHAN MENGHADAPI PANDEMI COVID-19

Sirojul Ulum (Universitas Muria Kudus)
Endang Supriyati (Universitas Muria Kudus)
Tri Listyorini (Universitas Muria Kudus)



Article Info

Publish Date
24 May 2021

Abstract

Iklan layanan masyarakat bertahan menghadapi pandemi COVID-19 adalah iklan layanan masyarakat yang dikemas dalam bentuk video animasi 2D dengan menggunakan metode perancangan multimedia development life cycle (MDLC) untuk proses pembuatan video animasi 2D iklan layanan masyarakat bertahan menghadapi pandemi COVID-19 yang di dalamnya terdapat informasi atau pemberitahuan program dan kegiatan dari pemerintah tentang pencegahan dan bertahan menghadapi pandemi COVID-19. Metode pengumpulan data adalah metode yang digunakan peneliti untuk proses penelitian dengan menggunakan angket (kuesioner) untuk mendapatkan data responden. Metode ini menggunakan teknik accidental atau teknik mendapatkan sampel pada semua masyarakat berdasarkan kebetulan sebagai sumber data. Hasil reliabilitas variabel iklan layanan masyarakat mendapat alpha cronbach 0,804 yang dikatakan reliabel dan variabel sikap khalayak alpha cronbach 0,931 yang dapat dikatakan reliabel. Hari hasil validitas variabel iklan layanan masyarakat dan sikap khalayak mendapat corrected item-total correlation mendapat hasil di atas 0,244 yang dapat dikatakan valid. Analisis ini juga untuk menentukan nilai tiap karakteristik responden atau bisa disebut analisis univariat.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

detika

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

• Software Engineering • Mobile Technology and Application • Robotics • Database system • Information Engineering • Artificial Intelligent • Interactive Multimedia • Computer Networking • Information System Audit • Accounting Information System • Information System Development ...