KHOZANA: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Islam
Vol. 4 No.1 Tahun 2021

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE REALME DI KABUPATEN OGAN KOMEING ILIR

Susanto, Eko (Unknown)
Jasman, Jasman (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone Realme di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner terhadap 85 responden. Pengujian kualitas data menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji normalitas, uji homogenitas varians, uji linieritas dan keberartian regresi sebagai uji persyaratan analisis dan teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis jalur menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) berpengaruh langsung positif terhadap citra merek (X3) sebesar 2.399, Harga (X2) berpengaruh positif terhadap citra merek (X3) 39.841, kualitas produk (X1). ) berpengaruh langsung positif terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 4.554, harga (X2) berpengaruh positif langsung terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 2.336dan citra merek (X3) berpengaruh positif langsung terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 2.824.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

khozana

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL KHOZANA adalah jurnal berkala Ilmiah yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Darusalam. Jurnal Khozana memuat artikel hasil penelitian maupun artikel konseptual (baik kualitatif lapangan atau kualitatif pustaka) dengan fokus kajian di bidang “Ekonomi dan ...