INTECOMS: Journal of Information Technology and Computer Science
Vol 3 No 2 (2020): INTECOMS: Journal of Information Technology and Computer Science

Aplikasi Booking Online Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Dan Mengoptimalkan Customer Relationship Management (CRM)

Irni Oktavia (Universitas Negeri Padang)
Deddy Irfan (Universitas Negeri Padang)
Ambiyar Ambiyar (Universitas Negeri Padang)
Teguh Imanuel (STMIK Hang Tuah Pekanbaru)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2020

Abstract

Untuk memudahkan pemesanan pada K-cube family karaoke maka penulis membangun program aplikasi website yang diharapkan dapat memberikan dampak yang sangat penting dalam mendapatkan informasi yang akurat dan cepat dengan meningkatkan kinerja aplikasi pemesanan dalam mewujudkan visi misi K-cube family karaoke. Metodologi yang penulis gunakan dalam pembuatan aplikasi Booking Online adalah waterfall yang meliputi analisa kebutuhan, desain sistem, penulisan kode program, pengujian program, penerapan program dan pemeliharaan atau pengembangan versi pemesanan dapat diharapkan membantu dalam perancangan sistem ini serta desain penelitian dengan mengunakan metode observasi dan wawancara. Alat yang digunakan untuk mengambarkan model sistem adalah use case diagram, activity diagram, class diagram, serta perancangan dalam basis data menggunakan Mysql database. Dengan adanya sistem informasi Booking Online maka diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan mengoptimalkan customer relationshipmanagement di K-cube family karaoke memberikan informasi yang tepat mengenai data room, kritik dan saran, testimoni yang di update oleh customer sebelumnya

Copyrights © 2020