Setiap sekolah mempunyai cara yang tersendiri untuk memberikan layanan kepada siswa untuk mengembangkan sekolah tersebut menjadi lebih baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel-variabel layanan apa sajakah yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa. Prosedur dalam penelitian ini yaitu, pertama membagi kuisioner kepada 117 siswa untuk 39 kelas X dan XI. Dari data hasil kuisioner tersebut kemudian dilakukan analisis. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi. Dari hasil analisis regresi didapatkan untuk uji F, variabel reliability (X1), responsiveness (X2), assurance (X3), empathy (X4), dan tangible (X5) mempunyai pengaruh yang signifikan secara bersama-sama terhadap variabel kepuasan siswa terhadap layanan sekolah. Pada model regresi variabel tangible paling berpengaruh terhadap kepuasan siswa terhadap layan sekolah, oleh sebab itu variabel tangible (X5) adalah variabel yang lebih ditingkatkan dibandingkan variabel X1, X2, X3 dan X5.
Copyrights © 2015