Jurnal Kolaboratif Sains
Vol 1, No 1 (2020)

MENINGKATKAN PEMEHAMAN MENDENGAR SISWA SMK 1 LORE TIMUR MENGGUNAKAN STRATEGY REKAMAN DIALOG PENDEK

Anita, Anita (Unknown)
Hente, Asri (Unknown)
Naniwarsih, Andi (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan bahwa dengan menggunakan strategi dialog pendek yang terekam dapat meningkatkan pemahaman mendengarkan siswa dari siswa kelas sepuluh di SMKN 1 Lore Timur. Desain penelitian adalah Penelitian pra-eksperimental, dan sampelnya adalah siswa kelas X SMK 1 Lore Timur yang terdiri dari 20 siswa. peneliti menggunakan teknik total sampling dan mengadopsi satu kelompok pre-test dan post-test dan dia menggunakan tes yang merupakan instrumen untuk mengumpulkan data pre-test dan post-test dan Hasil analisis data menunjukkan bahwa hipotesis diterima. artinya aplikasi yang menggunakan strategi dialog pendek yang direkam dapat meningkatkan pemahaman menyimak siswa. dari kelas sepuluh SMK 1 Lore Timur.Kata kunci: meningkatkan, mendengarkan Pemahaman, strategi Dialog Pendek Tercatat

Copyrights © 2020