Jurnal Kolaboratif Sains
Vol 1, No 1 (2020)

ANALISIS KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP PELAYANAN PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. CABANG PALU

Erland, Andi (Unknown)
Awaludin, Awaludin (Unknown)
Rukhayati, Rukhayati (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh karakteristik individu terhadap kualitas pelayanan pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Palu. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi sederhana. Adapun hasil penelitian diperoleh F-hitung 91,816 > F-tabel  3,9758 dengan tingkat probabilitas 0,000 (signifikan), dengan nilai probabilitas jauh lebih kecil dari 0,05, hal ini menunjukkan bahwa variabel karakteristik individu berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Palu. Nilai koefisien regresi sebesar 0,703, sementara tingkat signifikasi sebesar 0.000. dengan demikian nilai sig < 0,05 pada taraf kepercayaan 95% diperoleh t-hitung sebesar 9,582 > t-tabel, 1,6666 variabel karakteristik individu berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Palu.Kata kunci : Karakteristik Individu dan Kualitas Pelayanan

Copyrights © 2020