Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kesulitan siswa dalam memahami teks naratif dalam bahasa Inggris. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas sebelas IPA 1 SMA Negeri 6 Sigi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Instrumen yang digunakan adalah tes dan wawancara. Tes digunakan untuk mendapatkan data tentang kesulitan siswa dalam memahami teks bacaan. Selanjutnya, wawancara digunakan untuk mendukung data tentang kesulitan siswa dalam memahami teks bacaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesulitan siswa adalah kurangnya kosakata, kemampuan memahami teks naratif yang rendah, pemahaman yang kurang memadai tentang struktur dan jenis teks naratif secara umum, tidak tertarik pada teks bacaan bahasa Inggris, bosan membaca teks bahasa Inggris, dan kesulitan menggunakan bentuk lampau dalam teks naratif. Dengan kata lain, siswa kelas sebelas SMA Negeri 6 Sigi masih mendapatkan kesulitan memahami teks naratif.Kata kunci: Kesulitan, Pemahaman, Bacaan Naratif
Copyrights © 2020