Jurnal Kolaboratif Sains
Vol 1, No 1 (2020)

KEMAMPUAN MAHASISWA SEMESTER 4 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALU IN WRITING PARAGRAF

Ninut, Fenia (Unknown)
Hente, Asri (Unknown)
Sari, Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2020

Abstract

Tujun penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan mahasiswa semester 4 jurusan bahsa ingris dalam menulis paragraph deskriptif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa semester 4 tahun pelajaran 2017 yang berjumlah tujuh mahasiswa. Penelitian menggunakan metode deskriptif kulitatif. Test terulis dan wawancara sebagai teknik pengumpulan data, dan teknik analisis data menggunakan persentase yang dideskriptifkan secara kualitatif. Temuan penelitian menunjukan bahwa skore rata-rata dari tujuh siswa adalah 77. Tiga dari 7 siswa mendapatkan 81, 82, 89. Mereka termasuk dalam kategori sangat baik dan baik, dan empat siswa mendapatkan 71, 72, 74, dan 66, mereka termasuk dalam kategori cukup dan kategori buruk. Skor ini menunjukan bahwa beberapa siswa telah menguasai beberapa komponen. Hasil wawancara menunjukkan ketujuh mahasiswa tersebut memiliki kesulitan atau masalah yang berbeda; sebagian besar siswa menghadapi masalah dalam menggunakan content dan Bahasa.Kata Kunci : Kemampuan, Menulis Paragraf, Paragraph Deskriptif.

Copyrights © 2020