Jurnal Manajemen Pemasaran
Vol. 14 No. 2 (2020): OCTOBER 2020

PERAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI INTERVENING VARIABLE ANTARA SALES PROMOTION DAN IMPULSIVE BUYING BEHAVIOUR PADA PENGGUNA E-WALLET PENGUNJUNG TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA

Monica Febria (Unknown)
Adrie Oktavio (Universitas Ciputra Surabaya)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini mengamati perilaku pembelian impulsif pengunjung Tunjungan Plaza Surabaya yang menggunakan aplikasi e-wallet sebagai metode pembayarannya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis datanya adalah data primer dengan skala Likert 5 poin melalui penyebaran kuesioner dan datanya diolah menggunakan Smart-PLS 3.0. Sebanyak 103 sampel berhasil didapatkan dari penyebaran kuesioner tersebut dan hasil penelitian ini menunjukkan fakta bahwa sales promotion tidak berpengaruh secara langsung terhadap impulsive buying behavior, melainkan melalui positive emotion sebagai variabel intervening.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mar

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Managemen Pemasaran dipublikasikan secara berkala setiap tahun oleh Program Studi Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra Surabaya. Tujuan Jurnal Manajemen Pemasaran adalah: 1. Menyebarluaskan pengetahuan, penemuan, dan pengembangan ilmu pemasaran secara teori maupun praktis melalui ...