ALGORITMA : JURNAL ILMU KOMPUTER DAN INFORMATIKA
Vol 5, No 1 (2021): April 2021

Implementasi Customer Relationship Management (CRM) Pada Aplikasi Sistem Informasi Administrasi Rawat Jalan dan Rawat Inap Pada Klinik Zaky Sinar Husada

Chairul Rizal (Universitas Pembangunan Panca Budi)
Supiyandi Supiyandi (Universitas Pembangunan Panca Budi)
Muhammad Zen (Universitas Pembangunan Panca Budi)
Tasya Maulariqa Insani (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Muhammad Taufiq Rustam (Universitas Potensi Utama)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2021

Abstract

Klinik Zaky Sinar Husada adalah klinik yang melayani Faskes BPJS Kesehatan terhadap Rawat Inap dan Rawat Jalan di Kabupaten Deli Serdang. Alamat klinik Zaky Sinar Husada terletak di jalan Perintis Kemerdekaan No. 12 Kecamatan Galang. Dalam peningkatan pelayanan kesehatan yang baik untuk masyarakat, maka penting adanya sistem yang lebih efektif dan efesien guna pengolahan data bagi pelayanan masyarakat. Sistem kinerja pada klinik Zaky Sinar Husada dalam pelayanan rawat jalan dan rawat inap ini masih.dilakukan.dengan.media.pembukuan.yang.bersifat. Manual sehingga banyak masalah atau kendala yang dialami pihak klinik seperti kesalahan menginput data, penyimpanan data, serta adanya kerangkapan arsip pasien. Pembuatan aplikasi dibuat menggunakan situs website dengan bahasa pemograman PHP dan dengan implementasi Customer Relationship Management (CRM) seperti memberikan fitur penilaian dan komentar terhadap pelayanan klinik yang dapat diakses oleh pasien, dan pihak administrasi dapat menggunakan fitur pengolahan data pada situs admin serta dapat melihat data penilaian dan komentar.

Copyrights © 2021