CYBERNETICS
Vol 3, No 02 (2019): CYBERNETICS

Sistem Informasi Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Administrasi Pada Program Studi Teknik Informatika Di Universitas Muhammadiyah Pontianak

Barry Ceasar Octariadi (Universitas Muhammadiyah Pontianak)
Syaibah Syaibah (Universitas Muhammadiyah Pontianak)



Article Info

Publish Date
05 Oct 2020

Abstract

Abstrak Program Studi Teknik Informatika merupakan salah satu Program Studi di Universitas Muhammadiyah Pontianak yang berada di bawah Fakultas Teknik. Sebagai institusi pelayanan di bidang pendidikan, pihak Program Studi harus memberikan pelayanan administrasi pendidikan secara maksimal kepada semua mahasiswa guna tercapainya visi dan misi serta menciptakan Program Studi yang berkualitas. Untuk menciptakan Program Studi yang berkualitas dengan tingkat kepuasan mahasiswa yang baik, maka diperlukan sistem informasi kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan administrasi. Dimana diketahui selama ini proses penilaian masih menggunakan kuesioner secara manual sehingga hal ini dapat menyebabkan hasil survei kepuasan tidak dapat tercatat dengan baik. Adapun penerapan rancang bangun sistem informasi ini akan diterapkan di Program Studi Teknik Informatika menggunakan bahasa pemrograman PHP serta database menggunakan MySQL. Diharapkan dengan adanya sistem informasi kepuasan mahasiswa berbasis web ini dapat membantu Ketua Program Studi Teknik Informatika dan Bagian Penjaminan Mutu untuk melihat kinerja staff Administrasi serta mampu memberikan informasi dengan lebih lengkap, cepat dan akurat. Kata Kunci : sistem informasi, kepuasan mahasiswa, pelayanan, administrasi, Php, MySQL

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

CN

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

CYBERNETICS is published two times annually, May and November by the Pusat Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Universitas Muhammadiyah Pontianak (P3I) in colaboration with the Department of Informatics, Faculty of Engineering, Universitas Muhammadiyah, Pontianak. The aim of the journal is to publish ...