Journal of Economic, Management, Accounting and Technology (JEMATech)
Vol 3 No 2 (2020): Agustus

Pengaruh Experiential Marketing, Kepuasan Pelanggan, dan Citra Rumah Makan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Empirik Pada Rumah Makan Saung Mansur Banjarnegara)

Bahtiar Efendi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an, Wonosobo)



Article Info

Publish Date
06 Aug 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh experiential marketing, kepuasan pelanggan, dan citra rumah makan terhadap loyalitas pelanggan di Rumah Makan Saung Mansur. Populasi penelitian ini difokuskan pada pelanggan Rumah Makan Saung Mansur dan sampel sebanyak 120 responden, dipilih dengan menggunakan teknik accidental sampling. Variabel dalam penelitian ini adalah experiential marketing, kepuasan pelanggan, citra rumah makan, dan loyalitas pelanggan. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang diukur dengan menggunakan skala likert. Untuk menganalisis memakai metode analisis deskriptif persentase dan analisis regresi berganda. Melihat dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: variabel experiential marketing, kepuasan pelanggan, dan citra rumah makan memiliki dampak positif terhadap loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jematech

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economic, Management, Accounting and Technology (JEMATech) is a scientific journal published by the Faculty of Economics Qur’anic Science University (UNSIQ) Wonosobo, Indonesia since 2018. JEMATech scope is the science of economics, management, accounting and Technology with ISSN ...