JOURNAL V-TECH (VISION TECHNOLOGY)
Vol 3 No 2 (2020): JOURNAL V-TECH (VISION TECHNOLOGY)

Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Macromediaflash Di Universitas Dinamika Bangsa Jambi

Yose, Imelda (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2020

Abstract

Bahasa Inggris sama halnya dengan Bahasa Indonesia adalah merupakan alat komunikasi yang mengandung beberapa sifat yaitu sistemik, manasuka, ujar, manusisawi dan komunikatif. Mengungkapkan ciri khas pengajaran bahasa asing ialah bahwa peserta didik harus memperoleh kemampuan untuk mempergunakannya sebagai alat berkomunikasi dan belajar untuk berfikir dalam bahasa tersebut. Oleh karena itu, para pengajar dituntut untuk pintar dalam menyusun materi, tapi juga harus bisa dalam menyampaikan materi kepada mahasiswa. Melalui tahap analisis ditemukan beberapa permasalahan yang dialami dosen maupun mahasiswa, antara lain belum tersedia bahan ajar yang sesuai, pembelajaran kurang menarik, membosankan, dan materi sulit dipahami, rendahnya hasil belajar Bahasa Inggris mahasiswa, beragamnya tingkat kemampuan mahasiswa dan tidak tersedianya bahan ajar yang dapat digunakan mahasiswa untuk belajar secara mandiri di rumah.Untuk mengatasi permasalahan tersebut, dirasa perlu adanya pengembangan bahan ajar yang dapat membantu dosen dan mahasiswa dalam pembelajaran matakuliah Bahasa Inggris 1 pada Program Studi Teknik Informatika Universitas Dinamika Bangsa Jambi yaitu dengan Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Macromedia flash di Universitas Dinamika Bangsa Jambi.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JVT

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JOURNAL V-TECH (VISION TECHNOLOGY) jurnal ini merupakan jurnal yang dikelola fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Adiwangsa Jambi (UNAJA), jurnal ini mengkaji ilmu dibidang Teknologi Jaringan, Teknik Arsitektur, Robotika, Sistem Informasi dan Teknik Informatika, sebagai wadah dalam ...