Starbucks Reserve merupakan outlet Starbucks yang menyajikan kopi, menu, serta suasana yang lebih spesial kepada pengunjungnya dibandingkan outlet Starbucks pada umumnya. Dalam menciptakan suasana yang spesial tersebut, Starbucks selalu memunculkan aspek autentisitas  dan lokalitas sehingga masing-masing outlet Starbucks Reserve memiliki keunikan. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana lokalitas dari suatu tempat dengan autentisitas dari sebuah brand dapat mempengaruhi elemen interior sehingga dapat memberikan dampak positif bagi brand tersebut. Objek penelitian yang digunakan yaitu Starbucks Reserve Dewata. Sedangkan Starbucks Reserve Roastery Tokyo dan Starbucks Reserve Roastery New York merupakan objek pembanding. Data dikumpulkan dengan metode kajian literatur dan observasi tidak langsung. Data tersebut kemudian dianalisis sehingga didapat kesimpulan bahwa aspek lokalitas memegang peranan penting dalam membangun store atmosphere yang unik di ketiga Starbucks Reserve. Hal tersebut disebabkan karena masing-masing lokasi atau daerah di mana outlet tersebut berada memiliki karakteristik tersendiri yang dipengaruhi oleh banyak aspek, misalnya sejarah, budaya, faktor geografis, dan lain-lain.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020