Warung kopi saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi beberapa orang. Hal tersebut menyebabkan bisnis warung kopi di Indonesia saling bersaing. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan di Soehendar Coffee. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif yaitu mengirim kuesioner kepada 96 orang responden dengan pengambilan sampel simple random sampling. Tehnik analisa data yang digunakan adalah model regresi liner berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji F (simultan) dan uji t (parsial). Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, diperoleh bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (thitung = 4,995 > 1,985). Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (thitung = 3,722 > 1,985). Secara simultan, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di Soehendar Coffee. Hal ini, dapat dilihat dari hasil perhitungan uji F bahwa Fhitung (44,959) > dari Ftabel (3,09) sedangkan signifikansi (0.000) < ? 5% atau 0.05
Copyrights © 2020