Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan tempat terhadap keputusan pembelian pada Toko Riko. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik Pengumpulan data yaitu wawancara, kuisioner dan dokumentasi. Populasi adalah konsumen yang berbelanja pada Toko Riko dan sampel yang berjumlah 40 orang responden. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 35,7%. Artinya Keputusan Pembelian (Y) sebesar 35,7% ditentukan oleh variabel produk, harga dan tempat. Sisanya sebesar 64,3% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Sedangkan hasil perhitungan koefisien korelasi (R) sebesar 0,597% ini berarti bahwa terdapat hubungan positif (korelasi sedang) antara variabel independen (X1, X2danX2) dengan variabel dependen (Y). Selanjutnya hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Riko. Sedangkan hasil uji t menunjukkan variabel X1 dan X2 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Riko. Sedangkan variabel X2 tidakberpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Riko.
Copyrights © 2018