Agri Wiralodra
Vol 12 No 2 (2020): Agri Wiralodra

HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN PENGALAMAN PADA SIKAP DAN PENGARUH SIKAP PADAPERILAKU PEMBELIAN

Fadilah, Arsy Nur (Unknown)
Suryantini, Any (Unknown)
Darwanto, Dwidjono Hadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk megetahui (1) pengaruh pengetahuan dan pengalaman konsumen terhadap sikap konsumen dalam pembelian brownies Cokro Tela, (2) pengaruh sikap konsumen terhadap perilaku pembelian brownies Cokro Tela yang berbahan baku mocaf. Responden merupakan konsumen brownies Cokro Tela. Responden dalam penelitian ini berjumlah 80 orang yang diambil secara Purposive sampling.Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei. Model SEM-PLS digunakan untuk menganalisis diagram jalur antarasatu variabellaten ke variabel laten lainnya dan variabel laten ke indikatornya. Variabel laten meliputi pengetahuan, pengalaman, sikap dan perilaku pembelian pada konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengetahuan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap sikap, sedangkan pengalaman berpengaruh siginifikan terhadap sikap dan sikap berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian brownies Cokro Tela.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

agriwiralodra

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Agriwiralodra adalah publikasi ilmiah pada semua aspek ekonomi pertanian dan komoditas agribisnis yang meliputi: pengembangan pertanian, pengelolaan pertanian, kebijakan pertanian, penyuluhan pertanian, pemasaran hasil pertanian, sistem agribisnis, perdagangan internasional, komunikasi ...