Penelitian ini mengunakan analisa Konjoin (Conjoint Analysis) bentuk “Full Profileâ€. Ada tiga jenis atribut yang diuji dalam penelitian ini yaitu atribut Rasa dengan tingkatan rasa Manis, rasa Asam-Manis, rasa Asam. Kemudian Atribut Harga dengan tingkatan Rp 1000, Rp 2200 dan Rp 3500. Terakhir Atribut Isi dengan tingkatan 165 ml, 350 ml dan 1500 ml.Hasil penelitian menunjukkan hasil sebagai berikut: 1)Berdasarkan analisa data secara keseluruhan (kelompok umum) maka dapat ditarik kesimpulan bahwa dari ketiga atribut yaitu Atribut Rasa, Atribut Harga dan Atribut Isi (Volume) maka yang paling menarik preferensi konsumen adalah Atribut Rasa. Kemudian rasa yang paling diminati adalah rasa Asam-Manis. Namun secara komersil kombinasi stimuli yang paling menarik preferensi konsumen adalah stimuli dengan rasa Asam-Manis, harga Rp 2200 dan isi 1500 ml.; 2) Berdasarkan analisa data kelompok Remaja maka dapat ditarik kesimpulan bahwa dari ketiga atribut yaitu Atribut Rasa, Atribut Harga dan Atribut Isi (Volume) maka yang paling menarik preferensi konsumen kelompok Remaja adalah Atribut Rasa. Kemudian rasa yang paling diminati adalah rasa Manis. Namun secara komersil kombinasi stimuli yang paling menarik preferensi konsumen Remaja adalah stimuli dengan rasa Manis, harga Rp 1000 dan isi 1500 ml; 3) Berdasarkan analisa data kelompok Dewasa maka dapat ditarik kesimpulan bahwa dari ketiga atribut yaitu Atribut Rasa, Atribut Harga dan Atribut Isi (Volume) maka yang paling menarik preferensi konsumen kelompok Dewasa adalah Atribut Rasa. Kemudian rasa yang paling diminati adalah rasa Asam-Manis. Namun secara komersil kombinasi stimuli yang paling menarik preferensi konsumen Dewasa adalah stimuli dengan rasa Asam-Manis, harga Rp 2200 dan isi 1500 ml.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2015