JMBA (Jurnal Manajemen dan Bisnis asmi)
Vol 4 No 2 (2018): SEPTEMBER 2018

Analisis pengaruh pelayanan jasa crewing terhadap kepuasan perwira kapal zamil offshore pada PT. madiccah jaya

Ferdiansyah, Hendra (Unknown)
-, Rudianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pelayanan Jasa Crewing Terhadap Kepuasan Perwira Kapal pada PT Madiccah Jaya.Indikator variable pelayanan yaitu bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati, sedangkan indicator variable kepuasan adalah kinerja perusahan dan harapan.Dari hasil analisis koefisien korelasi diketahui bahwa hubungan antara pelayanan jasa crewing dengan kepuasan perwira kapal yang cukup kuat. Dan nilai koefisien determinan menunjukan bahwa pelayanan jasa crewing memberikan konstribusi kepuasan perwira kapal sebesar 21,4% sedangkan sisanya sebesar 78,6% oleh variabel lain. Nilai Konstanta untuk kepuasan perwira kapal sebesar 4.733 dan nilai Keofisien pelayanan jasa crewing sebesar 0,257; artinya jika pelayanan mengalami kenaikan 1 satuan maka kepuasan perwira kapal akan mengalami peningkatan sebesar 0,257. Kesimpulan penelitian ini, di ketahui bahwa adanya pengaruh pelayanan jasa crewing terhadap kepuasan perwira kapal.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JMBA

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JMBA Jurnal Manajemen dan Bisnis is committed to publishing scholarly empirical and theoretical research articles, that have a high impact on the management field as a whole. The journal encourages new ideas or new perspectives on existing research. The journal covers such areas as: Business ...