Jurnal Agama Buddha dan Ilmu Pengetahuan
Vol. 5 No. 1 (2019): JURNAL AGAMA BUDDHA DAN ILMU PENGETAHUAN

ANALISIS KEMAMPUAN GURU SEKOLAH MINGGU BUDDHA (SMB) DALAM MELAKUKAN STORYTELLING JATAKA BAHASA INGGRIS

Urip Widodo (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Feb 2020

Abstract

Bahasa Inggris telah menjadi bahasa nomor satu di dunia. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui kemampuan guru SMB dalam melakukan storytelling jataka bahasa Inggris; 2) menemukan usaha-usaha yang sudah dilakukan oleh guru SMB untuk meningkatkan kemampuannya dalam melakukan storytelling jataka bahasa Inggris. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) nilai tertinggi yang ada yaitu 80 dan nilai terendah adalah 50. Lebih lanjut, terdapat 2 guru yang masuk dalam kategori sangat baik, 5 guru masuk dalam kategori cukup, 11 guru masuk dalam kategori kurang, dan 15 guru masuk dalam kategori baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa guru SMB memiliki kemampuan yang baik dalam melakukan storytelling jataka bahasa Inggris. 2) Usaha-usaha yang telah dilakukan guru SMB untuk meningkatkan kemampuannya dalam melakukan storytelling Jataka bahasa Inggris adalah dengan menyelenggarakan pelatihan bahasa Inggris, menggunakan aplikasi di handphone, mendengarkan lagu bahasa Inggris, dan mengoptimalkan media pembelajaran.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ABIP

Publisher

Subject

Religion Humanities Physics Social Sciences Other

Description

ABIP adalah Jurnal Agama Buddha dan Ilmu Pengetahuan , yang terbit tiap tahun, merupakan jurnal yang sebelumnya terbit secara intern dalam lingkungan Sekolah Tinggi Agama Buddha Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah. Dalam periode September 2014 ABIP terbit dalam skala yang lebih luas, menjadi jurnal ...