POINT
Vol 1 No 2 (2019): POINT JURNAL

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BUDAYA AKADEMIK DAN KINERJA DOSEN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA

Nurjannah Fadjrin Uluputty (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Amkop Makassar)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, budaya akademik dan kinerja dosen secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei - Juli 2019 dan menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu observasi dan wawancara. Populasi penelitian ini adalah semua mahasiswa program studi manajemen dan akuntansi semester VI (enam) Tahun Akademik 2018/2019 STIE Amkop. Sampel mahasiswa diambil secara proporsional dengan metode proportional random sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan tabulasi dan persentase. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, budaya akademik dan kinerja dosen secara bersama-sama berpengaruh nyata terhadap kepuasan mahasiswa.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

point

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

POINT Jurnal adalah jurnal yang berisi ragam kajian ilmiah di bidang Manajemen dan Bisnis atau penelitian yang berkaitan dengan perkembangan bidang ilmu ekonomi, manajemen dan bisnis serta belum atau tidak akan diterbitkan pada jurnal ...