Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak
Vol 3, No 1 (2021): Maret

Pengembangan Sistem Informasi Marketing dengan Model B2C (Business To Consumer) Pada Minno Barbershop

Deva Candra Wijaya (Universitas Wahid Hasyim)
Agung Riyantomo (Universitas Wahid Hasyim)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2021

Abstract

Usaha Marketing berbagai macam barang dan jasa adalah salah satu pusat ekonomi Indonesia yang tahan goncangan dan resesi. Pemasaran umumnya berangkat dari usaha yang berakar pada budaya dan kekhasan suatu daerah. Tren terbaru menunjukkan bahwa pemasaran saluran omni berkembang pesat. Preferensi pelanggan terhadap transaksi digital mendorong perusahaan untuk mengubah platform mereka ke pemasaran digital. Saat ini, pelanggan mencari informasi lebih lanjut, mempelajari produk, membeli atau berbelanja secara online. Pelanggan menjadi semakin mobile dan secara digital marketing. Mereka berpindah dari satu saluran ke saluran lainnya, dari offline ke online. Pertama menganalisis faktor – faktor apa saja yang mendorong pemsaran produk untuk menggunakan e-commerce. Analisis beberapa faktor pendorong ini dilakukan dengan metode waterfall. Metode ini cocok untuk pengembangan perangkat lunak dengan spesifikasi yang tidak berubah-ubah”. Model SDLC air terjun (waterfall) sering juga disebut model sekuensial linier (sequential linear) atau alur hidup klasik (classic life cycle).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JINRPL

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Journal of Informatics and Software Engineering accepts scientific articles in the focus of Informatics. The scope can be: Software Engineering, Information Systems, Artificial Intelligence, Computer Based Learning, Computer Networking and Data Communication, and ...