JURNAL PRODUKTIVITAS
Vol 7, No 2 (2020): Jurnal Produktivitas: Jurnal Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Pontianak

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Gaul Sport di Kota Pontianak

Lilis Suryani (Universitas Muhammadiyah Pontianak)
Fita Kurniasari (Universitas Muhammadiyah Pontianak)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada Toko Gaul Sport di Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Gaul Sport Pontianak dengan sampel berjumlah 100 orang yang menggunakan teknik pengumpulan data dengan kuesioner.  Adapun metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis Regresi linier sederhana, Koefisien korelasi, dan Uji kelayakan model.Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan persamaan regresi yaitu Y = 4,882 + 0,093 X. Koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,625, Yang menunjukkan bahwa hubungan antara variabel bauran pemasaran dan keputusan pembelian adalah hubungan yang kuat. Koefisien determinasi menunjukkan nilai R2 sebesar 0,39 yang berarti bahwa 39% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran sedangkan sisanya yaitu sebesar 61% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model menunjukkan bahwa nilai Fhitung 1,075 <Ftabel, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Produktivitas ISSN: 2355-1038 (Print) ISSN: 2621-5098 (Online) adalah jurnal ilmiah yang dikelola Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pontianak untuk mempublikasikan hasil riset/penelitian di bidang ekonomi dan bisnis khususnya ilmu Manajemen. Jurnal Produktivitas Terbit 2 ...