Ecopreneur.12
Vol 3, No 2 (2020): Oktober 2020

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Suasana Cafe Terhadap Kepuasan Konsumen

Donny Arif (Unknown)
Ratna Ekasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2021

Abstract

 Abstrak Penelitian iini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan suasana cafe terhadap kepuasan konsumen. Penulis melakukan pendekatan dengan metode kuantitatif tarhadap konsumen pengunjung cafe. Yang akan dijadikan populasi adalah konsumen yang berkunjung dengan melakukan pembeliian dicafe “Mblara Coffee & Culinary” di Jl. Anwari Taman. Metode penambilan sampel dengan Accidental Sampling yang berati pemilihan responden dari siapa saja yang kebetulan ditemui digunakan adalah Analisis Regresii Linier Berganda dengan data diolah menggunakan aplikasi oleh peneliti. Dapat disimpulkannsecara simultan ketiga variabel kualitas pelayanan, harga, dan suasana cafe barpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dariihasil anlisis yang diper oleh nilai koefisien daterminasi(R)   sabesar 0,637. Artinya ketiga variabel kualitas pelayanan, harga, dan suasana cafe secara simultan memberikan kontrinbusi sebesar 63,7 % terhadap kepuasan konsumen, dan sisanya 36,3 % termasuk sumbangan variabelllain yang tidak diamatii dalem penelitian ini.Kata kunci : kualitas pelayanan, harga, suasana cafe, dan kepuasan konsumen. 

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ecopreneur

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ecopreneur.12 menfasilitasi penelitian bagi para dosen Khususnya di fakultas ekonomi dalam melakukan proses publikasi ...