Ecopreneur.12
Vol 3, No 2 (2020): Oktober 2020

PENGARUH DESAIN PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

Nuning Nurna Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2021

Abstract

Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan peneliti hasil yang didapat pada uji T diperoleh bahwasannya presepsi Desain produk dan kualitas produk berpengaruh positif secara parsial terhadap loyalitas pelanggan. Dapat dibuktikan dari hasil thitung presepsi desain produk > ttabel yaitu sebesar 4,120 > 1,997 nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Dan juga hasil thitung kualitas produk > ttabel yaitu sebesar 3,795 > 1,997 nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Hanya harga saja yang berpengaruh positif tapi tidak signifikan secara parsial. Hasil dari uji F didapati nilai fhitung > ftabel yaitu 80,461 > 2,74 nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwasannya secara simultan desain produk, harga dan kualitas produk berpengaruh positif serta signifikan. Sedangkan koefisien determinasi didapatkan dengan nilai 0,785 sehingga dapat dikatakan desain produk, harga dan kualitas produk berkontribusi 78,5 % terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan sisanya 21,5 % diperoleh dari kontribusi variable lainnya yang tidak diikut sertakan oleh peneliti.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ecopreneur

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ecopreneur.12 menfasilitasi penelitian bagi para dosen Khususnya di fakultas ekonomi dalam melakukan proses publikasi ...