Jurnal TAMBORA
Vol. 4 No. 2A (2020): SPECIAL ISSUE INNOVATION MANAGEMENT

KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HALAL PADA GENERASI MUSLIM (GENM)

Adhitya Ananda , Nova (Unknown)
Mikhratunnisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2020

Abstract

\Generasi Muslim atau disingkat Gen M merupakan generasi muda Muslim yang percayaakan iman dan modernitas. Perilaku pembelian Gen M sangat jarang diteliti sehinggapenulis tertarik untuk meneliti hal-hal yang dijadikan pertimbangan Gen M dalammelakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku GenM menggunakan pendekatan Theory of Planned Behavior (TPB). Variabel yangdigunakan antara lain adalah religiusitas, label halal, bahan produk, minat beli dankeputusan Pembelian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian inimenggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan alternatif Partial LeastSquare (PLS). Jumlah responden sebanyak 200 responden. Hasil penelitian menunjukanbahwa minat beli menjadi mediasi hubungan antara religiusitas, label halal, dan bahanproduk terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2020