Jurnal Ilmiah Administrasi Bisnis dan Inovasi
Vol 3 No 2 (2019)

Strategi Penguatan Ekonomi Kreatif Dengan Identifikasi Penta Helix Di Kabupaten Bojonegoro

Sutrisno, Sutrisno (Unknown)
Anitasari, Hening (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 May 2020

Abstract

Ekonomi kreatif di Kabupaten Bojonegoro merupakan hal yang baru, hal yang saling berpengaruh serta saling bersinergi, sehingga dibutuhkan adanya pengetahuan yang kreatif dalam menggelola keduanya. Penelitian ini, bertujuan merumuskan Strategi Pengembangan Ekonomi Kreatif Sebagai Penggerak perekonomian di Kabupaten Bojonegoro. Dengan membaca potensi ekonomi kreatif di kabupaten Bojonegoro dan Bagaimana menghasilkan Rencana Aksi yang dapat menjadi model strategi pengembangan potensi ekonomi kreatif, diharapkan Industri Kreatif mempunyai linkage dengan sektor ekonomi lainya. Metode penelitian menggunakan 3 bagian analisis yaitu ; 1) analisis deskriptif mengenai persebaran ekonomi kreatif dan impact bagi pelaku usaha di kabupaten Bojonegoro, 2) analisis potensi dan strategi pengembangan ekonomi krearif berdasarkan kawasan fisiografis wilayah menggunakan analisis SWOT, dan 3) analisis potensi dan strategi pengembangan ekonomi kreatif menggunakan strategi Penta Helix, bagian dalam analisi ini menunjukan strategi antar stakeholder sangat beragam, dan yang paling berpengaruh sebagai penggerak ekonomi adalah kominitas dan pelaku bisnis, pemerintah hadir untuk dapat membuat regulasi dan memfasilitasi kolaborasi di antara stakeholder

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

niaga

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Redaksi Jurnal Ilmiah Administrasi Bisnis dan Inovasi mengundang para peneliti untuk mengirimkkan artikel ilmiah berupa kajian ilmiah, karya penelitian dan ide-ide inovasi ilmmiah di Bidang Ilmu Administrasi khususnya terkait dengan pengembangan dan inovasi ilmu, isu-isu sosial yang mendukung ...