Penelitian ini dilakukan dalam rangka berperan serta untuk memajukan Usaha kecil menengah yang terdapat di kecamatan Serang Kota Serang. Tujuan dari penelitian ini untuk melakukan identifikasi tingkat keberhasilan kegiatan promosi dan untuk mengetahui faktor-faktor dominan apa saja yang mempengaruhi efektifitas promosi pemasaran produk UMKM dan keberhasilan promosi terpadu terhadap pemasaran produk UMKM sehingga akan didapatkan gambaran konkrit tentang sejauh mana program promosi terpadu produk UMKM positif terhadap pemasaran produk UMKM.serta akan didapatkan jenis program promosi pemasaran yang paling efektif yang dapat mendukung peningkatan pangsa pasar UMKM. Anggota populasi dari penelitian ini adalah UMKM kuliner dan fashion yang ada di Kecamatan Serang. Metode penelitian menggunakan deskriftif kualitatif dan analisis kuantitatif. UMKM yang diambil sebagai sampel sebanyak 30 UMKM dengan pengumpulan data menggunakan survey dan penyebaran kuesioner. Hasil dari penelitian ini yaitu Faktor dominan yang mempengaruhi efektifitas promosi pemasaran dianjurkan dalam produk UMKM Kuliner yaitu Pameran dan Iklan, Faktor dominan yang mempengaruhi efektifitas promosi pemasaran dianjurkan dalam produk UMKM fashion yaitu Diskon,Pameran Online ., Model promosi dalam intepretasi peta persepsi promosi yang memiliki keunggulan untuk UMKM yang bergerak dibidang kuliner adalah model promosi diskon, pameran dan iklan, Model promosi dalam intepretasi peta persepsi promosi yang memiliki keunggulan untuk UMKM yang bergerak dibidang fashion adalah model promosi diskon, online, pameran dan iklan.
Copyrights © 2020