Jurnal Manajemen
Vol. 11 No. 1 (2021): Jurnal Manajemen

Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan Giant Tole Iskandar

Ericca Nindya Regita (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan pada Giant Tole Iskandar Depok dan faktor manakah yang paling dominan dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan pada Giant Tole Iskandar Depok. Metodologi penelitian yang digunakan merupakan pendekatan kuantitatif deskriptif yaitu dengan mencari informasi tentang gejala yang ada, pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, dan penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu analisis rentang skala dan analisis faktor. Dalam penelitian ini terdapat 7 variabel dengan 33 indikator yang merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan pada Giant Tole Iskandar Depok, dari 7 variabel yang telah dianalisis terbentuk 6 faktor yakni faktor daya tanggap, faktor akses, faktor keterjangkauan harga, faktor penjualan langsung, faktor suhu dan faktor kesesuaian dengan spesifikasi. Untuk faktor dominan dengan analisis rentang skala yaitu faktor akses dengan nilai rata-rata 1.222 dan untuk faktor dominan dengan analisis faktor yaitu faktor daya tanggap dengan nilai total variance sebesar 29,59%. Kata Kunci: analisis faktor, loyalitas pelanggan, Giant Tole Iskandar Depok

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Journals published by the University Management and Business Program at Serang Raya include. The results or research by lecturers, and the results of research by lecturers and students. In the fields of financial management, marketing and human resources. Published periodically in June and ...