Al-Iqtishod : Jurnal Ekonomi Syariah
Vol. 1 No. 2 (2019): Al-Iqtisod: Jurnal Ekonomi Syariah

Service Marketing Mix dan Relationship Markteing sebagai Pendekatan dalam Menentukan Loyalitas Nasabah Penabung Bank Syariah

Rudhy Dwi Chrysnaputra (Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang)
Sri Mulyani (Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2019

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis loyalitas nasabah penabung bank syariah umum BUMN di Kota Malang dengan pendekatan marketing mix dan trust. Populasi penelitian ini sejumalah 576 nasabah penabung Bank Syariah Umum BUMN di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan data primer dengan pengambilan sample dilakukan melalui teknik insidental sampling yaitu membagi kuesioner kepada responden yang kebetulan ditemui pada saat melakukan penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mengunakan alat analisis Statistik Deskriptif dengan Uji Realibitas dan Uji Validitas menggunakan alat bantu computer yaitu SPSS for Windows 21. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Service Marketing Mix terbukti menentukan Loyalitas nasabah penabung Bank Syariah Umum BUMN di kota Malang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

iqtis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal aL-IQTISHOD terbit tahun 2018, setiap enam bulan sekali bulan Desember dan Juni, merupakan jurnal Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah yang menyajikan artikel hasil penelitian (empiris) serta isu-isu yang mencakup ekonomi syariah, keuangan syariah dan perbankan syariah, bahkan isu-isu ...