Al-Iqtishod : Jurnal Ekonomi Syariah
Vol. 2 No. 1 (2020): Al-Iqtishod: Jurnal Ekonomi Syariah

Pengaruh Brand Image dan Trust terhadap Purchase Intention pada Jasa Umroh di Malang

Rudhy Dwi Chrysnaputra (Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2020

Abstract

Tujuan penelitian adalah menganalisis dan menguji pengaruh brand image dan trust terhadap purchase intention, pengaruh brand image terhadap trust serta pengaruh brand image terhadap purchase intention melalui trust pada masyarakat yang berencana melaksanakan ibadah umroh di Malang. Penelitian ini mengunakan sample sebanyak 105 responden, pengambilan sample menggunakan accidental sampling berdasarkan purposive sampling. Pengolahan data menggunakan analisis Path. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan trust berpengaruh terhadap purchase intention, brand image berpengaruh terhadap trust, trust berpengaruh terhadap purchase intantion dan brand image berpengaruh terhadap purchase intention melalui trust. Artinya semakin kuat brand image dan trust akan semakin kuat purchase intention, semakin kuat brand image akan memperkuat trust, semakin kuat brand image akan memperkuat trust yang berdampak pada semakin kuatnya purchase intention.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

iqtis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal aL-IQTISHOD terbit tahun 2018, setiap enam bulan sekali bulan Desember dan Juni, merupakan jurnal Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah yang menyajikan artikel hasil penelitian (empiris) serta isu-isu yang mencakup ekonomi syariah, keuangan syariah dan perbankan syariah, bahkan isu-isu ...