Polinter
Vol 7, No 1 (2021)

STRATEGY POLITICAL MARKETING DALAM PEMILIHAN KEPALA DESA (Studi Kasus: Kepala Desa Yang Terpilih Prastowo Di Desa Sidodadi Kecamatan Waylima Kabupaten Pesawaran Tahun 2019)

Putri Rahmaini (Universitas Muhammadiyah Lampung)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan agar dapat mengetahui strategi political marketing yang Prastowo terapkan pada pemenangannya sebagai Kepala Desa. Penelitian ini dilakukan agar masyarakat mengetahui apasaja yang akan dipakai dalam strategy political ini. Metodelogi penelitian yang digunakan oleh peneliti menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, dengan melakukan teknik wawancara, observasi dan studi pustaka. Dalam penelitian ini juga menggunkan data primer dan data sekunder. Hasil kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa Prastowo sebagai calon kandidat Kepala Desa dapat memakai strategy political marketing agar lebih memudahkan dalam mendapatkan perolehan suara dalam Pemilihan Kepala Desa. Dengan Menggunakan Pendekatan Party Oriented Party (POP) yang merupakan bagian sangat penting dilakukan sebelum pelaksanaan Pilkades diadakan. Political Marketing melakukan kunjungan kedaerah tertentu atau datang kerumah penduduk setempat yang ikut berpartisipasi dalam asosiasi maupun organsasi.  

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

polhi

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Polinter merupakan jurnal kajian ilmu politik dan ilmu hubungan internasional yang dikelola oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta. Polinter terbit sebanyak dua kali dalam satu tahun, yaitu pada semester genap dan ganjil. Jurnal ini berusaha mengangkat dan mengkaji ...