Penelitian ini dilakukan agar dapat mengetahui strategi political marketing yang Prastowo terapkan pada pemenangannya sebagai Kepala Desa. Penelitian ini dilakukan agar masyarakat mengetahui apasaja yang akan dipakai dalam strategy political ini. Metodelogi penelitian yang digunakan oleh peneliti menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, dengan melakukan teknik wawancara, observasi dan studi pustaka. Dalam penelitian ini juga menggunkan data primer dan data sekunder. Hasil kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa Prastowo sebagai calon kandidat Kepala Desa dapat memakai strategy political marketing agar lebih memudahkan dalam mendapatkan perolehan suara dalam Pemilihan Kepala Desa. Dengan Menggunakan Pendekatan Party Oriented Party (POP) yang merupakan bagian sangat penting dilakukan sebelum pelaksanaan Pilkades diadakan. Political Marketing melakukan kunjungan kedaerah tertentu atau datang kerumah penduduk setempat yang ikut berpartisipasi dalam asosiasi maupun organsasi.
Copyrights © 2021