Perkembangan zaman atau yang disebut dengan era globalisasi turut mempengaruhi perkembangan transaksi jual beli yang terjalin antara penjual dengan pembeli. Perkembangan zaman ini mampu membuat penjual dan pembeli tidak harus bertemu langsung untuk melakukan transaksi. Pembeli dapat membeli barang atau akan menggunakan jasa sesorang wirausaha melalui aplikasi yang terdapat di internet yang dapat diakses melalui gawai berbasis android atau sejenisnya. Hal ini memudahkan konsumen untuk membeli keperluan atau keinginannya di mana pun ia berada. Aplikasi yang dapat memudahkan konsumen tersebut dikenal dengan perdagangan elektronik (e-commerce).Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran bagaimana pemanfaatan e-commerce, dan seberapa besar kontribusi pemanfaatan e-commerce terhadap perilaku berwirausaha. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Dan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa melalui e-commerce dapat memberikan peluang seseorang untuk menjadi seorang wirausaha. Kata Kunci : Kewirausahaan, E-commerce
Copyrights © 2021