JISICOM (Journal of Information System, Infomatics and Computing)
Vol 4 No 2 (2020): JISICOM : Volume 4, Nomor 2, December 2020

ANALISA PROJECT SISTEM INFORMASI PENJUALAN TAS “ELIZABETH” BERBASIS WEBSITE

Selvi Yulyanti (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)
Pirman Suryadi (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)
Ricky Firmansyah (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2020

Abstract

Perkembangan teknologi dibidang usaha semakin meningkat. Kemajuan teknologi yang pesat dan meningkatnya kebutuhan informasi yang cepat dan tepat, komputer telah membantu untuk menghubungkan satu dengan yang lainnya. Langkah pertama dalam pembuatan bisnis untuk bersaing dengan para pesaingnya ialah dengan menggunakan komputer sebagai sarana untuk meningkatkan efektifitas kerja dan untuk meminimalisir kehilangan data. Perusahaan yang dulu masih manual dalam usahanya sekarang telah berganti dengan memanfaatkan kemajuan teknologi menggunakan sistem online. Salah satunya ialah penjualan tas “Elizabeth” yang dilakukan secara online. Selain itu keinginan untuk dapat berkembang dan meningkatnya penjualan yang tidak hanya dilakukan dengan datang ke toko, untuk mengatasi permasalahan tersebut maka penulis bermaksud untuk menganalisa sistem informasi penjualan berbasis website atau yang sering dikenal dengan E-Commerce. Kata kunci: Penjualan, Sistem Informasi, Website Abstract: The development of technology in the business sector is increasing. Rapid technological advances and the increasing need for fast and precise information, computers have helped to connect one another. The first step in getting a business to compete with its competitors is to use computers as a means to increase work effectiveness and to minimize data loss. Companies that used to be manual in their business have now replaced by taking advantage of technological advances using online systems. One of them is the online sale of the "Elizabeth" bag. In addition, the desire to be able to develop and increase sales is not only done by coming to the store, to overcome this problem, the author intends to analyze a website-based sales information system or what is often known as E-Commerce. Keywords: E-commerce, Informatio System, Website

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jisicom

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JISICOM (Journal of Information System, Informatics and Computing) , ini, diterbitkan oleh Program Studi Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Lembaga Pengembangan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer ...